Rabu, 20 September 2017

Musyawarah Warga



Bulan September hampir usai, sudah minggu ke-3. Selain mempersiapkan tenggat waktu untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang hampir habis dan ternyata belum lunas. Warga masyarakat desa Kedungjaran kecamatan sragi kabupaten pekalongan disibukkan kegiatan lain yang tak kurang penting.

Dalam 2 minggu ini ada hajat yang maha penting, karena di forum ini dijaringlah seluruh aspirasi dari lapisan terbawah. Berbagai usulan, saran, kritik dan masukan semua didata, dipilah dan dibicarakan secara terbuka untuk selanjutnya diputuskan di tingkat musdus dan finalnya akan dibawa ke Musyawarah Desa penyusunan RKPDes Th 2017 untuk Pembangunan tahun 2018.

Dusun I sendiri sesuai kesepakatan akhirnya melaksanakan Musyawarah RT serempak agar menyingkat waktu. Dilaksanakan pada hari Selasa 19 September 2017 di kediaman Bapak Damiri. Suasana berlangsung rahat meriah, setelah dibuka Bapak Prawiro Raharjo sebagai Ketua Dusun secara beruntun dipersilahkan kepada setiap RT untuk melakukan musyawarah terbatas guna menyampaikan usulan dan perkembangan setiap wilayah terkini.

Hasil rangkaian Musyawarah ini sangat penting untuk menyusun acuan pembangunan di tahun 2018 nanti. Semoga Dana Desa naik sehingga tak banyak usulan yang tak terdanai. Adapun Musyawarah penyusunan RKPDes akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Malam Minggu 23 September 2017.

0 komentar:

Posting Komentar